Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Animator Handal Dari Berbagai Negara Berkumpul di Baros Festival 2014


Cimahi - Gelaran Baros Animasi International Festival (BIAF) 2014 dibuka hari ini, Kamis (27/11/2014). Tahun ini, festival tersebut menghadirkan lebih banyak bakat dan pembicara di bidang animasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Seperti tahun sebelumnya, acara hasil kolaborasi Cimahi Creative Association (CCA) dan Pemerintah Kota Cimahi ini menjadi ajang bertemunya para pelaku studio animasi dari dalam dan luar negeri, production house, investor, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat yang besar terhadap animasi.

"Ada 8 negara ikut serta. Prancis, Jerman, Iran, Thailand, Malaysia, Singapura, Malaysia, dan Philipina. Keistimewaan BIAF tahun ini, pembicara yang datang mereka yang telah memiliki karya yang sangat bagus hingga level global," kata Chairman Cimahi Creative Association (CCA) Rudy Sutedja.

Menilik dari daftar pembicara yang hadir, BIAF kali ini memang bertabur jago-jago animasi. Sebut saja Animator film Tintin Rini Sugianto, Roni Gani animator film Transformers dan Pacific Rim dan Andre Surya nominator festival film di Vimeo Amerika Serikat dengan judul Escape.



Dari mancanegara di antaranya ada Bastien Dubois asal Prancis yang merupakan nominator Oscar untuk film Pendek Madagaskar, Jacob Shuh dari Jerman nominator Oscar untuk Film Grufflo, Abolhasan dari Iran nominator di Canes du Film Festival dan terakhir Chris Lee si pembuat Komik-komik Marvel Disney.

Mengambil tema 'Hidden Talents Global Exposure', BIAF tahun ini masih mengambil lokasi yang sama seperti tahun lalu, yakni di Simply Valore Hotel Baros, Cimahi. Festival animasi kelas dunia ini akan berlangsung selama empat hari, 27-30 November 2014.

Bagi warga Cimahi dan sekitarnya yang ingin mengikuti keseruan BIAF 2014, masih bisa daftar langsung di tempat. Selain banyak sesi workshop yang bisa diikuti secara gratis, ajang kompetisi seru juga dibuka seluas-luasnya bagi peminat animasi.


0 Response to "Animator Handal Dari Berbagai Negara Berkumpul di Baros Festival 2014"

Post a Comment