Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Viking Persib Jilid III Segera Meluncur

Viking Persib Club | via persibmania.com
SUKSES Persib menjadi jura ISL 2014, memberikan inspirasi bagi para musisi asal Bandung. Mereka pun akan membuat album kompilasi Viking Persib jilid tiga.

Sebanyak 14 band asal Bandung, bakal merilis lagu bertemakan Persib juara, dimana single tersebut akan menjadi album di kompilasi Viking Persib. Salah satu pengagas Yuki Arifin Martawidjaja atau lebih tenar dengan sebutan Yuki PAS Band mengatakan, keinginan membuat single tersebut setelah Persib masuk babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Keinginan untuk membuat single lagu Persib memang sudah ada setelah Persib berhasil lolos ke babak delapan besar," kata Yuki belum lama ini.



Yuki menambahkan, beberapa musisi asal Kota Kembang memang telah berniat membuat single atas pencapaian Persib di tahun ini. Nantinya, setiap lagu akan di gabungkan menjadi sebuah bentuk album yang diberi ngaran kompilasi Viking Persib Jilid III.


"Sudah ada 14 band asal Bandung yang sudah mengutarakan kesiapannya dengan tema lagu Persib juara. Mereka juga sudah siap untuk melakukan rekaman, kapanpun saya bilang," ujar vokalis PAS Band yang juga sukses dengan garapan lagu Persib pertama berjulul, Aing Pendukung Persib.

Disinggung soal kapan kompilasi tersebut bakal diluncurkan, Yuki belum bisa memastikan. Dia sendiri berharap, mewujudkannya dalam waktu dekat ini. Terlabih, euforia juara Persib masih sangat terasa, bahkan beberapa rekannya pun telah menanyakan perihal tersebut.

"Pasti dibikin, tetapi memang kita belum tahu kapan pastinya. Saya sendiri sedang berusaha mencari sponsor, karena untuk produksinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mudah-mudahan, sponsornya deal jadi kita bisa langsung rekaman dan produksi albumnya," ucapnya.

Senada dengan Yuki, Band Kuburan juga tengah siap merilis single terbarunya dengan tema Persib juara. Terakhir, band asal Kota Kembang ini sukses meluncurkan single Persib dengan judul 'We Are Stay Behind You'. Single tersebut mendapat sambutan hangat bobotoh.

"Sebenarnya kita lagi nunggu kabar tentang album kompilasi ini. Kalau memang album itu jadi dibuat, single kita akan masuk disitu. Tetapi kalau pun tidak jadi, kita pasti akan tetap rilis single Persib ini," kata Deny, salah satu personil Kuburan Band.

Deny menambahkan, pada single terbarunya nanti akan tampil beda dari single pertamanya. Selain arasemen, hal yang paling mencolok terletak pada lirik lagu dimana semua akan menggunakan bahasa daerah Jawa Barat, yakni bahasa sunda.

"Kalau single sebelumnya liriknya berbahasa Indonesia dan ada bahasa Inggrisnya. Selain itu di single sebelumnya, musiknya itu yang membakar semangat. Tetapi, kalau yang sekarang lebih ke senang-senang. Pokoknya lagunya lebih ke euforia Persib juara," ucapnya.

Terlepas dari itu, keinginan membuat single kedua ini tak lepas atas keberhasilan yang diraih pada single pertamanya lalu. Padahal, pihaknya tak menyangka bila single pertamanya itu bakal diterima baik bobotoh juga penggawa Persib.

"Sebagai musisi yang kita lakukan hanya berkarya. Itu pula yang kita lakukan saat membuat single kedua Persib. Kita hanya berusaha membuat karya untuk tim kebanggaan kita dengan harapan bisa disukai oleh semua orang. Jadi tunggu saja akan seperti apa singke kedua Persib kita nanti," pungkasnya. (ddy)


0 Response to "Viking Persib Jilid III Segera Meluncur"

Post a Comment