Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Pantai Batu Karas, Destinasi Menarik Para Peselancar


Batu Karas via pasirpantai.com

Terletak di daerah Pangandaran Jawa Barat, Pantai Batu Karas adalah perpaduan antara Pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran karena berada pada garis pantai yang sama. Pantai Batu Karas ini sangat cocak untuk liburan keluarga dan juga disebut-sebut sebagai salah satu tempat berselancar yang menyenangkan.


Pantai Batu Karas tidak hanya terkenal dengan airnya yang tenang, tetapi juga ombak laut yang cukup menantang. Air yang tenang dan gelombang ombak yang cukup tinggi adalah kombinasi harmonis yang menjadikan kawasan Pantai Batu Karas ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sebagian kalangan ada yang menyebut Pantai Batu Karas sebagai Bali Kecil. Ini karena pantai tersebut menawarkan pengalaman surfing yang hampir sama. Pantai ini berjarak tak kurang dari 40 kilometer dari pusat kota Ciamis. Hamparan pasir hitam di sepanjang pantai dan deru ombak yang sesekali menggerus sebagian pasir adalah pemandangan yang khas.


Jika dibandingkan dengan Pantai Pangandaran, maka jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Batu Karas terbilang relatif sepi. Ini pula yang menyebabkan Pantai Batu Karas disukai sebagian kalangan penikmat perjalanan yang menikmati suasana santai dan tenang.

Alamat Pantai Batu Karas: Jl. Pantai Batu Karas, Kec. Cijulang, Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat
Peta Lokasi: klik di sini
Koordinat GPS: -7.747602,108.497677

Untuk dapat masuk, Anda dapat membayar tiket masuk kawasan Pantai Batu Karas dengan detil sebagai berikut:

a) Pejalan Kaki (1 orang) Rp 1.500
b) Sepeda Motor Rp 3.900
c) Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp 9.200
d) Kendaraan Jenis Carry Rp 17.200
e) Kendaraan Penumpang Besar Rp 22.200
f) Bus Kecil Rp 32.700
g) Bus Sedang Rp 49.500
h) Bus Besar Rp 80.500

Titik Berselancar di Pantai Batu Karas


Batu Karas via: www.indonesiakaya.com

Di kalangan peselancar, Pantai Batu Karas bukanlah nama yang asing. Dibanding pantai lainnya, Pantai Batu Karas termasuk paling datar. Pantai ini juga memiliki sebuah teluk kecil sehingga para peselancar tidak perlu repot mendayung terlalu jauh menuju titik awal gelombang.

Anda dapat menjumpai banyak persewaan perlengkapan berselancar di sana, juga sekaligus dengan instruktur berpengalaman yang akan mengajarkan semua hal tentang berselancar, khususnya bagi pemula.

Ada 3 titik di Pantai Batu Karas yang selama ini menjadi titik favorit para peselancar, yaitu Bulak Pendak, Legok Pari, dan Karang. Di Bulak Pendak, gelombang yang datang bisa menciptakan dinding tinggi dan panjang.

Sangat disarankan hanya peselancar profesional yang mencoba tempat ini sebab ombaknya begitu tinggi. Namun untuk mencapai lokasi Bulak Pendak, peselancar harus menyewa perahu terlebih dahulu.

0 Response to "Pantai Batu Karas, Destinasi Menarik Para Peselancar"

Post a Comment