Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Bandara Internasional Jawa Barat Beroperasi, Husain Sastranegara Ditutup


Bandara Husain Sastranegara direncanakan akan ditutup untuk penerbangan umum ketika Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, Jawa Barat dioperasikan.

"BIJB adalah pengganti bandara Husain, maka Bandara Husain akan ditutup untuk bandara udara umum dan kami masih membahas di Kementerian," kata Kepala Subdirektorat Penyelenggaraan Bandar Udara Direktorat Bandar Udara Saeful Bahri di Majalengka saat menjadi narasumber Seminar Nasional BIJB, Senin (7/3/2016).



Menurut dia, penutupan bandara Husain itu memang sudah menjadi bagian dari proyek BIJB.

"Bandara Husain sudah tidak layak untuk kenyamanan penumpang untuk itu hadirlah BIJB menggantikannya," ujarnya.

Melihat dari grafik pertumbuhan penumpang di Bandara Husain memang sangat meningkat dalam kurun waktu lima tahun ada peningkatan 300 persen. Sedangkan sarananya atau Bandara tersebut sudah tidak bisa mengimbangi pertumbuhan itu dan sekarang Bandara Husain menjadi Bandara yang terburuk.

Untuk itulah, dalam rangka mempersiapkan lonjakan penumpang, maka BIJB yang akan menggantikan dan Hisain tidak lagi dibuka untuk umum.

"Kalau dilihat dari grafik pertumbuhan selama lima tahun, kenaikan penumpang di Bandara Husain mencapai 300 persen dan untuk sekarang Bandara sudah tidak bisa menampung lagi," tuturnya. 
okezone.com

0 Response to "Bandara Internasional Jawa Barat Beroperasi, Husain Sastranegara Ditutup"

Post a Comment