Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

5 Hal yang Paling Sering Dikeluhkan Orang Indonesia

Mengeluh memang kerap dilakukan oleh orang yang tidak puas akan suatu hal. Dengan mengeluh harapannya akan mendapatkan solusi, tapi kenyataannya tidak justru dengan mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan akan menambah masalah baru.

Kita sebagai warga negara Indonesia, secara tak sadar kadang mengeluh tentang ketidakpuasan layanan publik yang sering kita gunakan. Namun di sisi lain, secara tak sadar pula kita sering melanggar atas sebuah aturan atau tata krama itu sendiri.

Nah, pastinya kamu juga pernah mengeluh kan? Ini ada beberapa keluhan yang jamak dilakukan oleh orang Indonesia.

NGELUH MACET, tapi selalu menggunakan kendaraan pribadi



Ini keluhan yang sudah pasti dilakukan oleh setiap orang yang tinggal di kota besar yang identik dengan kemacetan. Yang dikeluhkan selalu macet, macet, dan macet, peraturan dan pemerintahlah yang selalu disalahkan. Namun tanpa sadar mereka pulalah yang menciptakan kemacetan itu, kemana-mana selalu menggunakan kendaraan pribadi. Terkadang dalam sebuah keluarga masing masing anggota keluarga memiliki mobil dengan alasan memiliki kepentingan pribadi yang tidak selalu sama. Kalau begini, siapa yang bisa disalahkan...?

NGELUH BANJIR, tapi tiap hari buang sampah sembarangan

sampah dan banjir via old.gobekasi.co
Banjir sejatinya menjadi problem pemerintah dan masrakat secara umum. Masyarakat yang mengeluh daerahnya banjir, terkadang lupa bahwa mereka kerap membuang sampah sembarangan, dan tinggal dilingkungan yang tak layak huni, seperti dibantaran sungai atau wilayah yang diperuntukkan untuk penampungan air, seperti waduk misalnya.

NGELUH INTERNET LEMOT, tapi beli paket yang paling murah



Ini juga kerap dikeluhkan oleh Netizen Indonesia. Mereka kerap mengeluhkan lemotnya jaringan internet Indonesia, namun secara tak sadar, mereka kerap membeli paket yang murah meriah dengan durasi yang panjang. Nah lho..

NGELUH HUKUM GAK ADIL, tapi sering melanggar aturan

Melanggar Aturan via will-west.blogspot.com
Perihal hukum memang menjadi sorotan oleh publik secara umum, memang bukan rahasia umum laghi kalau hukum di negeri ini di ibaratkan berat untuk wong cilik, namun ringan untuk penguasa dan pejabat. Namun begitu, masyarakat juga secara gak sadar sering banget ngelanggar hukum. Masuk jalur busway, parkir sembarangan, gak sabaran di lampu merah, dan berkendara tanpa menggunakan helm merupakan adalah beberapa contohnya..

NGELUH HARGA NAIK, tapi doyan belanja dan konsumtif


Ini juga sering dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia, terlebih ketika harga bahan bakar naik. Mereka mengeluhkan akan semakin mahalnya harga barang dan jasa, namun disisi lain, banyak masyarakat Indonesia yang cukup konsumtif dan doyan belanja. Hayooo ngaku...

src: lintas.me

0 Response to "5 Hal yang Paling Sering Dikeluhkan Orang Indonesia"

Post a Comment