Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Pemprov Jabar akan Kembangkan Pulau Biawak

Biawak di Pulau Biawak via piazakiyah.blogspot.com
Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana mengembangkan Pulau Biawak. Pulau yang terletak di Kabupaten Indramayu itu merupakan satu-satunya pulau yang dimiliki Jabar setelah Banten memisahkan diri sebagai provinsi baru.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan, pengembangan Pulau Biawak akan lebih tepat dikerjasamakan dengan swasta agar pengembangan bisa berjalan dengan cepat. Kendati begitu harus ada gambar serta data untuk dipresentasikan kepada pihak ketiga.


"Untuk Pulau Biawak akan lebih tepat kerja sama dengan pihak ketiga. Tapi harus ada data dan gambar potensi, setelah itu biar mereka yang datang melihat potensi di pulau tersebut," kata dia.



Panorama Pulau Biawak via piazakiyah.blogspot.com
Mercusuar Pulau Biawak via www.indramayupost.com
Biawak di Pinggir Pantai via tyosukma.wordpress.com
Saat ini, lanjut pria yang akrab disapa Demiz ini menyatakan, penyeberangan ke Pulau Biawak biasanya menggunakan perahu boat serta perahu nelayan. Sayangnya di sana sarana infrastrukturnya masih sangat minim.

"Sekarang nginep di sana nggak bisa, mendaratnya gimana juga enggak ada. Tahun depan akan ada bantuan keuangan untuk membuat dermaga," kata dia.

Menurut Deddy, Pulau Biawak merupakan satu-satunya pulau wisata yang ada di Jawa Barat. Di sana, kata dia, terumbu karangnya luas. "Ada 8 titik untuk diving," tutur dia.

Bahkan, artis senior ini berencana membuat film di Pulau Biawak akhir bulan ini. Film tersebut berupa dokumenter keindahan wisata pulau di Jawa Barat.

"Filmnya berupa dokumentar dan materi untuk menjual ke investor. Saya ingin fotografi terbaik agar alam di atas dan di bawah laut terekam," tutup Deddy. [hus]


0 Response to "Pemprov Jabar akan Kembangkan Pulau Biawak"

Post a Comment