Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Pangandaran Harus Punya Destinasi Unggulan

Pasir Putih Pangndaran | dok: www.liabelle.me 
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengharapkan objek wisata di Kabupaten Pangandaran harus mempunyai destinasi yang menarik untuk mampu mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara ke Pangandaran.

"Perlu destinasi yang unik dan unggulan, yang seksi, itu yang membuat saya ingin datang. Jadi, harus ditentukan mana titiknya yang harus dibangun, kita berikan dananya," kata Deddy Mizwar kepada wartawan di Pangandaran, Sabtu (22/11/2014).

Dia menuturkan, keindahan potensi wisata di Pangandaran seperti laut dan pantainya harus mampu dipromosikan dengan menawarkan keunggulan suatu wisata tersebut.

Menurut dia, Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Jabar. Namun masih banyak kalangan belum mengetahui keunikan dari Pangandaran.

Pasir Putih Pantai Pangandaran | dok: indonesiaadventures.blogspot.com 
"Selain itu, juga potensi wisata alam tidak bisa berdiri sendiri, tetapi bagaiamana membangun kesadaran masyarakat terhadap wisata," katanya.

Ia mengungkapkan, Pemprov Jabar telah membentuk sebuah tim untuk mendata potensi wisata unik yang dimiliki daerah-daerah di Jabar, termasuk di Kabupaten Pangandaran. Selain mendata lokasi yang indah, lanjut dia, yaitu mendorong sumber daya manusianya, pengelolanya serta infrastruktur pariwisata dengan perencanaan yang matang.

"Harus terlebih dahulu dilakukan strategi perencanaan dengan matang dan melibatkan masyarakat, serta fokus pendanaan yang harus dilakukan yang hanya diperuntukkan untuk daerah yang telah masuk dalam perencanaan tersebut," katanya.

Plt Bupati Kabupaten Pangandaran, Enjang Novandi menambahkan, banyak destinasi wisata di Pangandaran mulai dari yang alamiah, buatan, rumah ekonomi kreatif, seni dan budaya.

Ia berharap, objek wisata di Pangandaran menjadi daerah pariwisata yang mendunia seperti wisata di Bali.

"Harapan kami dengan adanya kebijakan dari Pemprov untuk dapat terus membantu kami dalam upaya pembanguanan," katanya. [hus]


0 Response to "Pangandaran Harus Punya Destinasi Unggulan"

Post a Comment