Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Angklung, Bandung Siap Torehkan Rekor Dunia


Sekitar 20.000 pemain musik tradisional Sunda, angklung, siap menorehkan rekor di Guiness Word of Record.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung dalam rangkaian acara Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 25 April mendatang di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Aos WA Bintang kegiatan yang diberi nama Alunkan Angklungmu di Guiness Word of Record Bandung Lautan Angklung ini akan dimainkan 20.000 pemain dari beragam usia yang terdiri dari pelajar SD hingga delegasi dan perwakilan setiap negara.

"Ini untuk membangun semangat kebersamaan melalui sebuah event pagelaran yang ditujukan untuk menyambut konferensi dua benua," kata Aos di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Pagelaran kesenian Sunda ini, diharapkan dapat mengangkat antusiasme masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi menyambut KAA 2015. Serta menciptakan moment bersejarah pada peringatan KAA kali ini yang dapat memberikan dampak besar bagi warga dunia seperti halnya yang telah terjadi pada KAA 1955 silam.

"Sasarannya, seluruh warga negara Indonesia yang berada di 33 provinsi, terutama masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, serta masyarakat dunia baik yang hadir di Bandung ataupun yang memperhatikan dari negara masing-masing melalui media," ucapnya.

Seperti diketahui, pada puncak peringatan 60 tahun KAA pada 24 April mendatang, Alunkan Angklungmu di Guiness Word of Record Bandung Lautan Angklung ini, masuk ke dalam acara side event yang berlangsung dari 21-27 April.

"Nantinya secara bersama-sama akan memainkan dua lagu tradisional Sunda yaitu Halo-Halo Bandung dan Manuk Dadali," ujar dia. [ito]


0 Response to "Angklung, Bandung Siap Torehkan Rekor Dunia"

Post a Comment