Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Siswa di Kota Bogor Harus Masuk Kelas Lebih Pagi


Siswa-siswi di Kota Bogor harus siap-siap bangun lebih pagi bila akan pergi sekolah. Pasalnya, Dinas Pendidikan Kota Bogor akan memberlakukan masuk sekolah mulai pukul 06.30 WIB.

Kebijakan ini dimaksudkan agar siswa tidak terkendala kemacetan arus lalu lintas di Kota Bogor. Rencananya kebijakan ini akan diberlakukan mulai tahun ajaran 2015/2016 untuk siswa SMP dan SMA.

"Ya kita rencanakan memajukan jam masuk siswa SMP dan SMA menjadi pukul 06.30 WIB. Biasanya jam masuk siswa itu jam 07.00 WIB. Ini mengingat kemacetan lalu lintas di Kota Bogor kerap menjadi penyebab siswa terlambat masuk sekolah," jelas Kadisdik Kota Bogor, Edgar Suratman, Selasa (24/2).

Kebijakan ini disebutkan Edgar sebagai antisipasi agar siswa tidak terjebak kemacetan yang kerap terjadi pada jam masuk kerja. Rata-rata karyawan di Kota Bogor masuk jam 08.00 WIB, sehingga arus lalu lintas pada saat itu masuk pada jam sibuk.

"Kalau siswa masuk jam 06.30 WIB kondisi jalan raya masih kosong," jelasnya.

Sebagai kompensasi masuk lebih pagi, para siswa hanya akan bersekolah selama 5 hari saja. Untuk hari Sabtu para pelajar SMP dan SMA diliburkan.

"Sekolah jadi 5 hari saja, mulai tahun ini. Baru SMA saja, SMP mungkin bertahap. Tergantung situasi dan kondisi. Nah yang masuk lima hari itu mereka diupayakan jam 06.30 WIB sudah masuk. Jadi tidak mengganggu aktivitas jam kerja, katanya.

Selain itu, Edgar juga akan mengimbau kepada sekolah yang berada di ruas jalan rawan kemacetan untuk mengurangi jumlah kendaraan jemputan siswa. Hal ini dimaksudkan agar pada saat keluar masuk kendaraan jemputan tidak menambah kemacetan.

Sekarang ini kan masih banyak satu mobil jemputan untuk satu siswa. Nantinya kita meminta pihak sekolah untuk mengurangi itu. Sambil menunggu program bus sekolah siap, paparnya. [hus]

0 Response to "Siswa di Kota Bogor Harus Masuk Kelas Lebih Pagi"

Post a Comment