Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Cap Go Meh di Bogor Bakal Lebih Meriah


Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor yang rencananya digelar pada 5 Maret 2015 diklaim akan lebih meriah. Apalagi sejumlah tokoh dipastikan hadir memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Festival Cap Go Meh Arifin Himawan mengatakan, persiapan pesta rakyat Cap Go Meh sudah mencapai 90 persen. Saat ini sudah ada 35 tim barongsai dan 40 komunitas seni dan budaya dari Kota dan Kabupaten Bogor.

"Selain dari Bogor, ada juga dari kota lainnya yang akan mengikuti parade Cap Go Meh 2015. Selain itu dari Taiwan juga ada pementasan keseniannya, ungkap Arifin, Jumat (20/2/2015).

Tahun ini akan ada 9 titik panggung yang disiapkan untuk menghibur 1.000 peserta parade, masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Bogor. Titik panggung tersebut ada di Vihara Dhanagun, Hotel 101, depan Vihara Dharmakarya, simpang tiga Batu Tulis, seberang Bale Binarum, dan panggung di depan Apotik Berbakti di Jalan Otista.

"Di Panggung Apotik Berbakti ini rencananya akan digelar pertunjukan wayang golek. Jadi kami menonjolkan kesenian lokalnya juga, jelas pria yang akrab disapa Ahim ini.

Menurut Ahim, acara ini selalu ditunggu dan menjadi perhatian masyarakat. Sebelum perhelatan pun dalam jejaring media sosial, acara Cap Go Meh selalu menjadi perhatian, termasuk dari warga asing di luar negeri.

"Acara pesta rakyat Cap Go Meh tidak hanya diliput oleh media nasional dan lokal, tetapi juga ada media asing yang meliput acara ini," tuturnya.

Ahim memaparkan, acara ini dapat mempersatukan seluruh budaya dan tidak memandang suku. Semua larut dalam acara ini. Acara Cap Go Meh di Kota Bogor ini punya kelebihan bahwa walaupun penduduk Tionghoa lebih kecil jumlahnya daripada di wilayah lain, namun masyarakat dari semua etnis dan golongan mengikuti acara pesta rakyat ini pungkasnya.

Sementara untuk pengaturan lalu lintas, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Bogor, Kompol Sahroni menjelaskan, dengan penambahan rute pada tahun ini, pihaknya akan mengkoordinasi penambahan personel pengamanan dan pengatur lalu lintas.

"Kami akan mengikuti alur dari panitia, akan ada rekayasa lalu lintas yang agak luas," tuturnya.

Sahroni menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi imbas lalu lintas dari jalan Suryakencana. Pengamanan di lokasi utama juga diperketat.

"Kami juga siap dengan pengamanan mobile, untuk antisipasi adanya kondisi yang tidak diinginkan. Kami juga akan antisipasi banyaknya 'tangan jahil', karena mereka juga pastinya akan punya agenda untuk melakukan aksinya," tuntasnya. [hus] inilahkoran.com

0 Response to "Cap Go Meh di Bogor Bakal Lebih Meriah"

Post a Comment