Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Kemenpar Pastikan Cianjur Masuk Grade A Pariwisata di Indonesia


Semakin banyaknya tempat pariwisata yang diperkenalkan di Indonesia, membuat sebagian daerah merasa tersingkirkan. Salah satunya daerah Cianjur.

Apalagi rumornya yang mengatakan bahwa Cianjur akan dihapuskan dalam Pariwisata Indonesia terus mencuat. Namun, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memastikan bahwa Cianjur tidak akan dihapus dalam daftar Pariwisata Indonesia.

Asisten Deputi Kementerian Pariwisata Tazbir Abdullah mengatakan, bahwa Cianjur akan masuk dalam wilayah Grade A. Yang mana Grade A pengembangan pariwisata Jakarta hingga Bogor.

"Enggak mungkin Wisata Cianjur dihapus. Pasti Cianjur itu kawasan yang bakal kita promosikan. Sebab, dia masuk dalam Grade A yang merupakan kawasan Jakarta dan Sekitarnya," ujar Tazbir Abdullah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan sebuah wilayah dalam peringkat tertentu. Lantaran banyaknya turis masuk melalui Bandara Internasional di Jakarta, Bali dan Batam.

"Kita ada pengembang 3 grade. 95 persen turis datang di gate Internasional, Denpasar, Batam dan Jakarta. Karena tiga ini dipilihlah, grade Jakarta. Nah grade Jakarta kita perluas sampai Bogor," katanya.

Sementara itu, Tazbir juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan melakukan perubahan untuk pariwisata. Salah satunya membuat cenderamata dengan kemasan yang menarik.

"Kita akan meningkatkan paiwisata termasuk dengan kemasan kayak oleh-oleh karena banyaknya turis beli oleh-oleh karena bentuk kemasanya," pungkasnya. sindonews


0 Response to "Kemenpar Pastikan Cianjur Masuk Grade A Pariwisata di Indonesia"

Post a Comment