Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Alasan Dibalik Julukan Kota Garut Sebagai Swiss Van Java

Mungkin sebagian dari kalian akan bingung bahkan tidak percaya bahwa Garut biasa disebut Swiss Van Java pada masa penjajahan dulu.. Mengapa? Kareana pada jaman dulu Garut dikenal dengan ketertiban, kebersihan, dan keindahan alamnya yang sejuk. Sebenarnya, sampai sekarang saya masih mencari, apa kesamaan kota Garut dengan Swiss, dan saya menemukannya..

1. Suhunya yang dingin.
Garut memiliki suhu yang sangat dingin. Bahkan bila dibandingkan dengan Bandung-pun masih dingin Garut. Tapi saya suka,karena saat pagi hari,udaranya menjadi sejuk.

2. Pemandangannya yang indah


Tidak dapat dipungkiri bahwa pemandangan alam kota Garut sangat indah. Tidak salah para turis maupun artis dari luar negeri sangat betah berwisata di Garut, contohnya saja Charlie Chaplin. Tidak terlalu timpang apabila dibandingkan dengan Swiss dalan hal keindahan pemandangan alam.

3. Banyak terdapat pegunungan


Seperti halnya Swiss, Garut merupakan kota yang dikelilingi dengan pegunungan,semakin menambah daya tarik kota. Dan diantaranya adalah Gunung Cikuray (Gunung tertinggi di Garut), Gunung Guntur, dan Gunung Papandayan
4. Coklatnya enak?


Hhm,,mungkin juga sebenarnya disamakan karena coklatnya, tapi siapa yang bisa membandingkan antara coklat Garut dan coklat Swiss??

1 Response to "Alasan Dibalik Julukan Kota Garut Sebagai Swiss Van Java"

  1. Artikelnya bermanfaat menambah wawasan tentang keunikan kota di Jawa Barat, begitu juga dengan eksotisme Garut Swiss Van Java. Thanks for sharing...!
    Salam http://wisatalokalbandung.blogspot.com

    ReplyDelete