Desain Blog Tutorial dan Tips Trik Blogspot

Target Pertahankan Gelar Juara ISL, Persib Buru Striker Haus Gol


Bursa transfer pemain untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan semakin gencar. Persib saat ini tengah mengincar top skor Emanuel 'Pacho' Kenmogne.

Target mempertahankan gelar juara ISL musim depan tak main-main. Setelah mendepak Djibril Coulibaly, kini Persib mengarahkan perburuan pemain asing yang menjadi top skor ISL 2014, Pacho.

Pemain berpaspor Kamerun itu sudah dilepas Persebaya Surabaya, sekalipun dia sukses mencetak 25 gol musim ini. Terbukanya peluang menggaet pemain berusia 34 tahun itu, tentu saja dimanfaatkan beberapa klub ISL. Selain Persib, Arema Cronus pun tertarik mengunakan jasanya musim depan.

Ya, selain berhasrat membawa pulang Dedi Kusnandar dari Persebaya Surabaya, Persib juga tengah melakukan pendekatan dengan Pacho untuk menggantikan Coulibaly Djibril yang tak diperpanjang kontraknya.
Emmanuel Kenmogne via goal.com
Sepanjang musim 2014, bisa dikatakan Persib lebih banyak mengandalkan tenaga Ferdinand Alfred Sinaga akibat inkonsistensi performa Coulibaly. Persib sendiri mau terbuka menyatakan ketertarikannya terhadap Pacho.

Selain Pacho, Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan, sudah mengantongi satu nama penyerang lainnya yang dinilainya pantas mengisi tempat di barisan depan Maung Bandung musim depan.

"Ada dua pemain yang saya lihat pantas dan cocok bermain dengan skema permainan kita. Tapi keduanya masih sebatas angan-angan saya, salah satunya Pacho. Kita lihat saja perkembangan ke depannya seperti apa. Sebab, saat ini belum ada pergerakan yang serius untuk merekrut pemain baru," ungkap Djanur.

Selain Pacho, penyerang lain yang dikait-kaitkan dengan Persib adalah Sergio van Dijk. Meski sempat membuat kubu Maung Bandung berang karena memilih hengkang dan berkarier di Liga Iran bersama Sepahan. Namun, Sergio menyatakan siap kembali ke Persib.

Sergio Van Dijk Saat Latihan
Untuk Pacho dan Sergio, Djanur memang memberikan sinyal ketertarikannya, namun dia menyerahkan keputusan kepada manajemen tim atau PT Persib Bandung Bermartabat. Sebab, harga yang ditawarkan sangat tinggi bagi klub di Indonesia.

Kabarnya, untuk Pacho, Persib harus merogoh koceh dua kali lipat dari nilai kontrak dia bersama Persebaya sebelumnya. Tantangan lainnya, Pacho saat ini tengah didekati klub Malaysia yang sanggup membayar nilai yang ditawarkan sang pemain.

Begitu pun Sergio, karena status dia masih terikat kontrak dengan klubnya saat ini, Suphanburi FC, sehingga PT PBB pun harus membayar transfer fee.

"Saya serahkan kepada manajemen saja soal ini. Kalau sanggup ya saya senang. Yang pasti, kami tengah mencari pemain depan yang kuat megang bola dan mempunyai naluri mencetak gol yang bagus," tutur mantan pemain Persib era Perserikatan ini.

Tak hanya itu, isu lainnya, Persib pun kabarnya tertarik mendatangkan striker lokal milik Persipura Jayapura, Boaz Solossa.


Boaz Solossa
Bomber yang sudah mencetak 138 gol bersama Persipura ini memang punya niat hengkang ke tim lain. Selain salah satu tim ISL di Indonesia dia juga sudah dilamar klub asal Malaysia.

"Tak menutup kemungkinan (hengkang). Tawaran sudah banyak datang dari beberapa klub sejak babak delapan besar ISL, ada dari Malaysia, ada juga dari Indonesia. Tapi, saya memprioritaskan Persipura," pungkas Boaz. (ddy)

0 Response to "Target Pertahankan Gelar Juara ISL, Persib Buru Striker Haus Gol"

Post a Comment